DAFTAR JADI AFFILIATE MARKETER

by : rony gunawan sth
Rekan-rekan. Sebelum dijelaskan cara daftar jadi affiliate marketer, KLIK IKLAN YUU perlu memberikan sedikit penjelasan tentang istilah-istilah yang berhubungan dengan bisnis melalui blog/situs Anda di internet ini.

Bisnis yang akan Anda lakukan ini disebut “Affiliate Marketing”. Artinya, cara berbisnis di Internet di mana pemilik program afiliasi ( program kerjasama ) memberikan kesempatan pada orang lain untuk memasarkan produk atau jasanya dengan memberikan komisi. Orang yang memasarkan produk atau jasanya tersebut disebut “Affiliate/Affiliate Marketer.” Jadi Anda disebut sebagai “Affiliate/ affiliate Marketer” Sebab Anda memasarkan produk/jasa dari penyelenggara affiliate melalui blog/website Anda atau lainnya.

Pada saat Anda mendaftar, Anda akan menjumpai istilah-istilah “Affiliate Marketing.” Ada istilah yang berhubungan dengan jenisnya ( misalnya : Pay To Click, Pay Per Click, Pay Per Lead, Pay Per Sale, Pay Per Play dan sebagainya ) dan ada juga yang berhubungan dengan pelaksanaan teknisnya. Maka Anda perlu bantuan “Kamus Affiliate Marketing”.
Untuk mendapatkan Kamus tersebut : Klik saja DI SINI atau DI SINI

Inilah cara mendaftarnya.

Sebagai contoh mendaftar di : “Wirausaha Online”
Klik banner (gambar) yang bertuliskan, “Wirausaha Online” yang ada di blog KLIK IKLAN YUU.

Anda berada di halaman : “affiliate login”

Klik tulisan “ Buat Akun “

Anda berada di halaman “Form Pendaftaran affiliate”.

Isi form tersebut sesuai dengan yang diminta.
( Ket.: Kolom alamat ada 2. Kolom yang ke dua digunakan kalau kolom yang pertama tidak mencukupi. Kalau kolom yang pertama cukup, kolom yang ke dua dikosongkan saja. Nama User dan password harus diingat. Saran saya dicatat saja di buku catatan Anda.)

Klik/centang kotak kecil yang ada di bagian bawah halaman form.

Klik kata : Submit

Anda berada di halaman pemberitahuan, “Affiliate sukses Mendaftar
Di halaman ini Anda dipersilahkan untuk memeriksa email Anda untuk melihat detail login Anda.

Buka alamat email Anda. Cari pesan dari : Technopreneur Indonesia dengan judul Konfirmasi Email Kemitraan. Lalu di klik judul itu.

Anda berada di halaman email Anda yang isinya meminta Anda untuk mengklik link yang diberikan, sebagai tanda konfirmasi. Perhatikan petunjuk-petunjuk yang diberikan.

Setelah Anda mengklik link yang dikirim melalui email Anda, muncullah halaman login.

Silahkan login dengan menggunakan Nama user dan password Anda.

Anda sekarang berada di halaman “Selamat Datang, Nama Anda”.
Di halaman ini terdapat : Panel Kontrol Affiliate dan Link Promosi Standar.

Penjelasan :

Panel Kontrol Affiliate untuk mencari informasi yang Anda butuhkan. Misalnya Anda mau tahu komisi Anda, klik saja kotak yang bertuliskan “Komisi”

Link Promosi Standar adalah link yang disediakan untuk Anda promosikan di blog/situs Anda atau di situs iklan baris dan lain-lain.

Penyelenggara menyediakan 4 buah link yang masing-masing link berupa iklan :
Iklan Mencari downline / bawahan /peserta lain, untuk jadi member di TI.CO.COM. ( Wirausaha Online ) Dapat komisi : Rp 1.000,- bila ada yang mendaftar melalui klik link tersebut.

Iklan Mencari Jodoh. Dapat Komisi Rp 50.000,- per transanksi.

Iklan Jual – Beli rumah. Dapat Komisi Rp 50.000,- per transanksi

Iklan Jual – Beli mobil. Dapat Komisi Rp 50.000,- per transanksi.

Pilihlah link yang Anda suka dengan mengkopinya lalu mempastenya di blog Anda atau di alat promosi blog. (Iklan baris, Facebook, email dsb.)

Kalau Anda mau meletakkan banner ( iklan berupa gambar ) di blog Anda, klik saja kotak yang bertuliskan “Alat Promosi” yang terdapat dalam halaman “Panel Kontrol Affiliate”. Anda akan masuk ke halaman kode HTML masing-masing iklan. Anda tinggal kopi kode HTML tersebut, lalu paste ke blog Anda. Tentunya dikerjakan satu persatu.

Kalau Anda masih belum mengetahui caranya memasang banner / gambar iklan di blog, silahkan baca petunjuknya Klik saja di sini.

Contoh Cara Mendaftar di Female.Store ( Toko Segala Jenis Pakaian Online )
Jika Anda bermaksud menjual segala macam pakaian tanpa modal dan Anda akan mendapat komisi 5 % dari hasil penjualan, daftar saja di Female.Store. Inilah cara mendaftarnya :

Klik saja Link ini : FEMALE.STORE

Isi formulir “Pendaftaran Affiliate” sesuai dengan yang diminta.

Klik kata “Daftar”

Muncul halaman pemberitahuan, Anda dipersilahkan mengunjungi email Anda dan membukanya untuk mengetahui hasil pendaftaran Anda.

Anda mendapat jawaban bahwa Pendaftaran affiliate Anda diterima dan Anda diberitahukan user name dan password Anda.

Langsung saja Anda Login di halaman Female.Store.co.id

Masukkan Username dan Password Anda, lalu klik login.

Muncul halaman yang berisikan : fitur-fitur yang bisa Anda gunakan untuk mendapatkan informasi dan mendapatkan banner (gambar iklan ) atau LinkURL Anda.

Klik saja kotak yang bertuliskan : “Link & Banner Promosi.”

Muncul halaman : Kode Link URL Anda dan Kode HTML.

Copy kode tersebut lalu paste di blog Anda. Kalau Anda belum mengetahui caranya, tenang saja. Di halaman Kode URL dan HTML terdapat link yang menghubungkan Anda ke Tutorial, yang akan menjelaskan bagaimana caranya copy-paste tersebut.

Demikianlah cara daftar menjadi affiliate marketer. Silahkan mencoba.

Salam sukses.

ALAMAT-ALAMAT SITUS AFFILIATE
Anda membutuhkan alamat-alamat situs affiliate ? Klik saja di sini.