CARA BUAT ALERTPAY

by : rony gunawan sth
Rekan-rekan. Penyelenggara/Admin/Pemilik Website PTC akan membayar para membernya dan menerima bayaran dari membernya melalui alat pembayaran rekening online. Di antaranya alertpay dan paypal. Cara pembayarannya sebagai berikut : Pihak penyelenggara/Admin mentransfer uang Anda yang Anda peroleh dari hasil klik dan referral Anda atas permohonan Anda ke rekening online Anda ( Alertpay/Paypal). Kemudian dari rekening online Anda ditransfer ke rekening Bank Anda (Misalnya: BCA/Mandiri/BNI dll). Tentunya, jumlah uang hasil jerih payah Anda yang Anda mohon dibayar itu, harus sudah memenuhi patokan jumlah bayaran (payout) yang telah ditentukan oleh penyelenggara/Admin. Bagi Anda yang meng-upgrade keanggotaannya dari status keanggotaan Standard (gratisan) menjadi premium (berbayar) atau membeli referral, cara bayarnya juga menggunakan alat pembayaran ini. Selain itu yang menarik adalah memungkinkan Anda untuk mendapatkan passive income kalau Anda berhasil mengajak orang lain memiliki alat pembayaran ini juga.
Jika Anda melakukan transaksi dengan menggunakan Alertpay, maka dari pihak Alertpay akan mengirimkan kepada Anda dan rekan bisnis yang bertransaksi dengan Anda e-mail konfirmasi, sebagai tanda bukti pembayaran yang sah. Alertpay adalah payment processor atau alat pembayaran yang sangat aman, sebab menggunakan system yang canggih yang disebut Secure Socket Layer ( 128 bit SSL )

KLIK IKLAN YUU akan menjelaskan sedikit tentang caranya membuat Alertpay:

https://www.alertpay.com/index.aspx?yBNPwkLTSqwZ6OlZsp%2fS3A%3d%3dAnda copy alamat situs di atas, paste ke kotak alamat URL Anda, lalu enter > Muncul halaman : MEMBER LOGIN / SIGN UP NOW
Klik kotak yang bertuliskan : SIGN UP NOW > Muncul halaman: Choose Personal Accounts Type
Pada kalimat : Choose your country – pilih Indonesia (Negara dimana Anda tinggal ) Pada kalimat : Choose your account type – pilih Personal pro, dengan cara mengklik lingkaran yang ada di depan tulisan Personal pro tersebut. Selanjutnya, klik Next > Muncul lembaran “Contact information”
Pada halaman “Contact information” isilah data-data yang diminta sesuai dengan dokumen yang Anda miliki secara factual.( KTP/SIM )
First Name : Isi nama depan Anda
Last Name : Isi nama belakang Anda
Address Line 1: Isi alamat lengkap rumah Anda
Address Line 2 : optional :Kosongkan saja
City : Sebutkan nama kota alamat Anda
Country : Isi INDONESIA
Region :optional Isi Propinsi wilayah Anda
Postal Code :Isi kode post daerah tempat anda
Country of Cityzenship :kewarganegaraan Anda. Pilih Indonesia
Primary Phone :Nomor telpon utama
Home Phone : Nomor telepon rumah Contoh : 62215656789
Work Phone : Nomor telpon tempat kerja / kantor Anda-sifatnya optional
Mobile Phone : Nomor telpon seluler/HP ini sifanya optional Contoh : 08171650578
Occupation : Jabatan Anda. Kalau bingung, pilih saja “Other”
Date of Birth: Isi Tanggal lahir Anda
Klik : Next > Muncul halaman : AlertPay Account login
Isilah data-data yang diminta di halaman AlertPay Account login, yaitu:
Email Address : Ketik alamat email Anda
Re-enter Email Address : Ketik ulang alamat email Anda
Password : Buat Password Anda untuk login di Alertpay nanti.
Re-enter Password: Ketik ulang password Anda
Transaction PIN: Ketik nomor PIN yang Anda tentukan sendiri.
Re-enter transaction PIN: Ketik ulang nomor PIN.
Security Question #1: Pilih pertanyaan.
Answer #1: Pilih jawaban sesuai dengan pertanyaan di atas.
Security Question #2:: Pilih pertanyaan.
Answer #2: Pilih jawaban sesuai dengan pertanyaan di atas.
(Ket: Security Question dan Answer bertujuan untuk membantu Anda kalau Anda lupa password atau PIN Anda pada saat login di AlertPay)
Third Party Information : Ketik lingkaran NO.
Word Verification : Ketik angka dan huruf sama dengan yang ada di kotak.
User Agreement : Centang kotak kecil dengan cara mengklik kotak itu. Artinya Anda setuju dengan peraturan AlertPay.
Peringatan : Anda harus mencatat apa yang telah Anda tulis dalam form pendaftaran pada saat Anda sedang mengerjakannya. Jangan cepat-cepat mengklik Next. Baca ulang, perbaiki yang salah dan dicatat/disave di komputer Anda.
Klik tombol : REGISTER
Tunggu sesaat sementara proses.
Muncul halaman Validate Email, yang meminta Anda untuk melihat email Anda dan mengklik link validasi yang ada di email tersebut.
Buka email Anda dan klik link validasi yang diberikan atau Anda copy lalu paste di kotak alamat URL, lalu enter. > Muncul halaman “Email Validation”
Di halaman Email Validation, ketik password Anda di kotak yang disediakan. Lalu klik Login > Muncul halaman Home AlertPay milik Anda.

Selesai cara membuat AlertPay dan anda sudah memiliki Account AlertPay.

Langkah selanjutnya kemudian melakukan verified account alertPay atau meverifikasi Akun Alertpay Anda untuk bisa transaksi. Untuk itu Klik Iklan Yuu akan kembali membantu Anda.
Anda hanya perlu meng-upload dua buah dokumen yaitu Photo identification(Kartu Pengenal) dan Proof of Address (Bukti tempat tinggal)
Untuk verifikasi nya:
1. Login,dengan cara memasukkan email dan password Anda.
2. Setelah login, Muncul halaman baru. Di halaman ini Anda menemukan kalimat “PENDING ACCOUNT VERIFIKASI”, ini artinya account Anda belum di verifikasi. Untuk meverifikasinya, klik tulisan BECOME VERIFIED, yang terdapat di bagian tengah, sebelah data account Anda.
3. Ada 2 dokumen yang harus di verifikasi, yaitu: Photo ID (bukti identitas diri Anda) dan Proof of Address (bukti alamat Anda). Caranya scan saja dokumen ini Lalu di Save di komputer Anda. Kalau Anda tidak punya scanner, Anda bisa menscan dua dokumen tersebut di warnet atau di rental. Usahakan agar hasil filenya jelas di lihat dan dapat dibaca.
Untuk photo identification (identitas):
4. Pilih Photo of ID dan masukkan data Anda terlebih dahulu.
5. Pilihlah jenis dokumen yang Anda akan upload. Satu saja. Klik lingkaran kecil di sisi kiri jenis dokument yang anda akan upload.
Keterangan :
Country ID or Photo Medical ID: KTP
Passport State ID: paspor
Driver's license: SIM (Surat Izin Mengemudi )
6. Kemudian klik : NEXT
Untuk Photo identification ini intinya harus ada informasi foto dan alamat Anda, juga jangan lupa masa berlakunya belum berakhir.
Kemudian Anda diminta untuk mengupload Photo ID Anda. Caranya: Klik kata Browse yang ada di halaman yang muncul setelah Anda klik Next tadi. Muncul kotak tempat alamat-alamat file. Anda pilih folder di mana dokumen Photo ID (Mis.:KTP) disimpan. Klik 2 X icon folder tersebut. Secara otomatis copy Photo ID Anda tertransfer ke Paypal. Di halaman Paypal Anda klik Next untuk mengetahui apakah upload Anda berhasil. Kalau berhasil lanjutkan mengupload Proof of Address. Kalau gagal ulangi lagi, mungkin Anda melakukannya tidak sesuai dengan petunjuk. Perhatikan penjelasan dari Paypal penyebab kegagalan itu.

Untuk Proof of address (bukti alamat):
7. Pilih Proof of address dan masukkan data tagihan Anda, alamat harus sama dengan alamat Photo of ID.
8. Pilih jenis dokumen yang akan Anda upload. Satu saja. Klik lingkaran kecil yang ada di sisi jenis dokumen yang Anda pilih.
Utility Bill: Contoh : tagihan listrik/ PDAM
Phone bill: tagihan telepon Telkom/mobile phone
Credit card statement: tagihan kartu kredit
Bank Statement: Buku tabungan
9. Pilih NEXT. Lalu upload Proof of Address Anda (Mis.:Rekening PAM). Caranya sama seperti mengupload Photo ID.
10. Selesai....
Anda diberitahukan bahwa Anda harus menunggu 10 hari proses verifikasinya. Anda harus sering-sering login ke account alertpay Anda untuk mengetahui sudah verified belum. Pihak alertpay tidak memberitahukan Anda.

Selamat Mencoba. Salam sukses.